10 Perubahan Besar yang akan kamu alami setelah orang tua kamu tiada

Orang Tua

Orang tua merupakan sosok yang paling dalam kehidupan kita, bagaimana tidak orang tua adalah orang yang merawat kita sejak kecil sampai sekarang ini bahkan sampai sukses. Orang tua tidak mengenal lelah dalam merawat anak-anaknya.

Untuk ayah yang telah membanting tulang tanpa kenal lelah demi anak - ananknya supaya dapat memberikan yang terbaik untuk anak - anaknya.

Khususnya ibu bagaikan malaikat yang tak bersayap yang di turunkan kepada kita untuk senantiasa merawat, mengurus, dan yang lainnya.

Kedua orang tua senantiasa ingin memberikan yang terbaik untuk anak-anak nya. Dan kedua orang tua selalu menginginkan agar supaya anak - anak nya bersekolah dengan rajin.

Namun pernahkah terpikirkan kah oleh sobat ketika sobat mempunyai orang tua khususnya ayah dan ibu yang masih lengkap lalu kedua orang tua tersebut kini sudah tiada, pasti sobat akan merasa kehilangan dan akan sangat sedih.

Bagaimana tidak sob ketika kamu masih bersama keluarga dan orang tua kamu selalu dekat dan malah kamu sering mengabikan perintah orang tua dan ketika orang tuamu telah tiada maka sobat mungkin akan merasa sedih dan kesal, sedih karena ditinggal dan kesal karena sering mengabaikan perintah orang tua sobat.

Ketika orang tuamu telah tiada maka kamu akan merasa kesepian dan akan mulai mulai mengalami perubahan baik itu dari sikap dan tingkah laku. Tidak hanya itu sobat akan mengalami beberapa perubahan yang mungkin akan terjadi, itu tergantung dari bagaimana sessorang menghadapi masalah yang ia hadapi sih.. Tapi secara umum pastinya akan mengalami beberapa perubahan.

Perubahan disini merupakan perubahan tingkah laku sobat, mental, psikologi pada saat orang tuamu masih ada ke perubahan yang pada saat orang tuamu telah tiada.

Dan berikut perubahan yang akan kamu alami saat kamu kehilangan orang tua sobat atau orang tua sobat telah tiada menurut selalusantai.com.

10 Perubahan Besar yang akan kamu alami setelah orang tua kamu tiada :


1. Ketika ibu telah tiada, ponselmu tidak akan berbunyi sesering dulu.

Berdering

Pada saat salah satu atau kedua orang tuamu telah tiada, maka ponsel kamu tidak akan berbunyi sesring dulu lagi. Hal ini dikarenakan kamu masih mempunyai rasa menyesal terhadap diri sendiri karena tidak bisa melakukan hal terbaik bagi kedua orang tuamu yang sehingga kamu tidak ada waktu untuk membuka smartphone sobat.

2. Kamu mungkin akan berpikir "bebas".

Bebas

Setelah kematian kedua orang tua, banyak orang yang berfikir bahwa setelah orang tua tiada, kita akan merasa bebas, namun kenyataannya tidak!

3. Keakraban keluarga tak lagi sama.

Keluarga

Karena ketika orang tua kamu sudah tidak ada, kamu akan lebih menjadi pendiam dan sedikit malas untuk bertemu keluarga lainnya.

4. Rumah akan terasa sepi.

Kesepian

Ketika orang tua telah tiada maka suasana dirumah akan sepi, hal ini dikarenakan sewaktu orang tua sobat masih ada, kamu sering melakukan perbincangan, makan bersama, bahkan kamu mungkin sering terkena omelan dan ocehan kefua orang tua kalian sehingga sewaktu orang tua tiada akan mengakibatkan rumah terasa sangat sepi dan kamu mulai merindukan suara halus ibu hingga omelannya yang dulu.

5. Anak-anakmu kelak tidak akan sempat melihat kakek neneknya secara langsung.

Kakek Nenek

Ketika kamu sudah menikah dan berkeluarga lalu punya anak, anak tersebut tentunya tidak akan dapat melihat kakek-neneknya.

6. Tidak ada lagi tempat berkeluh kesah yang dapat mengerti kesedihan kamu.

Kesedihan

Ketika orang tuamu masih ada, kamu mungkin sering bercerita banyak hal, sering curhat, sering ber keluh kesah, tetapi apa jadinya jika orang tuamu telah tiada, maka kamu tidak ada lagi tempat berkeluh kesah karena orang tuamu telah tiada.

7. Tidak ada lagi yang memberimu uang jajan, makanan favoritmu atau membelikan barang yang ingin kamu punya.

Es krim

Ketika orang tua kamu telah tiada, maka pastinya tidak akan ada lagi yang memberimu uang jajan, makanan pavorit, atau memberikan barang yang kamu inginkan atau bahkan kamu juga akan kehilangan kasih sayang dari nya.

8. Terasa sedih ketika melihat teman-temanmu yang masih mempunyai orang tua yang lengkap.

Keluarga

Terasa sedih mungkin hal yang umum dan wajar yang terjadi pada orang yang kehilangan orang yang dicintainya khususnya kehilangan orang tua.

9. Kamu kehilangan sosok pahlawan yang selalu membela, melindungi dan menasehatimu.

Pahlawan

Jika orang tua sobat telah tiada, maka tak akan ada lagi yang dapat membela, melindungi dan menegurmu/menasihatimu. Kamu diharuskan agar bisa membela diri dan memilih jalan uang benar untuk kehidupanmu kedepan.

10. Tidak ada lagi yang kamu panggil "Ayah...Ibu..." di rumah. Semua hal kamu lakukan sendiri tanpa kehafiran mereka lagi.

Ayah ibu

Jika orang tua mu telah tiada maka tentunya kamu tidak ada lagi uang kamu panggil ayah...ibu... Karena mereka telah tiada.

Nah mulai sekarang berbaktilah kepada orang tua sebelum mereka telah tiada. Dan jangan menyianyiakan keberadaan mereka di dunia ini.

Dan bahagiakan lah ibu dan bapamu selagi masih hidup, dan jangan sekali kali membuatnya kecewa. Karena ridho alloh terdapat pada ridho kedua orang tua dan murka alloh terdapat pada murka nya orang tua (ayah & ibu).

Oke sekian informasi dari saya tentang perubahan yang akan dialami jika orang tua telah tiada, dan jangan lupa share ke akun medsos kalian masing - masing jika konten ini bermamfaat.

0 Response to "10 Perubahan Besar yang akan kamu alami setelah orang tua kamu tiada"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel